Dinas Sosial PPPA
Pemerintah Kabupaten Nganjuk

Pemkab Nganjuk Salurkan Bantuan Gempa dan Tsunami


 2018-11-02 |  Admin

Pemerintah Kabupaten Nganjuk menyalurkan bantuan bagi korban gempa dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Jum’at (2/11) Pemkab Nganjuk menyalurkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai. Bantuan barang sebanyak 2 (dua) truk merupakan bantuan yang telah dihimpun oleh Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk.

Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos, MM dan Wakil Bupati Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA memberangkatkan secara simbolis bantuan bagi korban gempa dan Tsunami didampingi Sekretaris Daerah Ir. Agus Soebagijo, Kepala Dinas Sosial PPPA Drs. Mokhamad Yasin, M.Si, Kepala BPBD Kabupaten Nganjuk dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Nganjuk.

“Bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian serta kepedulian pemerintah Kabupaten Nganjuk kepada saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala yang saat ini sedang terkena musibah dan diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban mereka” kata Bupati Nganjuk yang akrab disapa Mas Novi tersebut.

Dengan disalurkannya bantuan ini maka sumbangan berupa barang melalui Dinas Sosial PPPA sudah ditutup. Sedangkan bantuan berupa uang tunai dan melalui rekening masih diterima. (Daftar bantuan di kanal Pengumuman)

Diterima BPBD Provinsi Jawa Timur

Setelah bantuan diberangkatkan secara simbolis oleh Bupati Nganjuk selanjutnya diserahkan ke BPBD Provinsi Jawa Timur dan selanjutnya akan didistribusikan ke lokasi bencana alam.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kepala Bidang Linjamrehsos Drs. Darmantono dan Kepala Seksi Penanganan Fakir Miskin Edy Darijanto, SE selaku penanggungjawab penghimpunan bantuan bencana  gempa dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala serta disaksikan oleh Koordinator Tagana Nurul Hudha P, SSTP di halaman kantor BPBD Provinsi jawa Timur. (li)