Dinas Sosial PPPA
Pemerintah Kabupaten Nganjuk

Kegiatan Bimbingan Sosial Dan Ketrampilan Warga Binaan Sosial (WBS)


 2019-07-12 |  Admin

Pemerintah melalui Dinas Sosial Provinsi dan Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk memfasilitasi atau memberikan kontribusi bagi para mantan WPS/narapidana. Sejumlah 15 peserta yang merupakan Eks warga binaan tahun 2019 diikutkan pelatihan otomotif dan perbengkelan. Bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Citarum Motor Nganjuk.

Kegiatan yang dilaksnakan mulai dari tanggal 10 sampai 26 Juli 2019 tersebut dibuka oleh Kasi Pelayanan dan rehabilitasi Tuna Sosial Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur dengan didampingi Kepala Bidang Linjamrehsos Dinsos PPPA Kab. Nganjuk dan kepala LPK Citarum Motor Nganjuk.

Dalam kegiatan ini eks WPS mendapatkan motivasi, pembinaan, pelatihan dan ketrampilan secara langsung dari berbagai elemen. Diantaranya dari kepolisian, tokoh masyarakat, dinas Koperasi UMKM, Dinsos PPPA dan Lapas serta pelatihan khusus otomotif dan perbengkelan dari LPK citarum motor.

Diharapkan nantinya para eks WPS termotivasi dan bisa mandiri dimasyarakat, diterima masyarakat dengan mendapatkan keahlian, ketrampilan otomotif untuk menciptakan kemandirian ekonomi bagi eks WPS. (3rard)